Welcome To My Blog

"Selamat datang di blog amatir ala saya, blog yang sangat sederhana dan akan terus di perbaharui..Sesuatu yang besar di mulai dari sesuatu yang kecil, begitu pun dengan blog ini. Berawal dari tulisan-tulisan kecil yang saya buat, semoga akan bernilai besar bagi para pembaca pada umumnya, khususnya bagi saya pribadi..Dari saya untuk para pembaca yang mengunjungi blog ini, harap memberikan komentar, saran, kritik, atau pun yang lainnya. Dari anda sangat berharga bagi saya, karena saya masih belajar dan takkan pernah berhenti untuk belajar". Thanks..
WELCOME
Powered By Blogger

Selasa, 22 Maret 2011

Belajar Dari Anak Kecil ( Part 2 )

Ada banyak pelajaran yang bisa kita ambil dari seorang anak kecil, yang saya tulis hanya bebrapa di antara nya. Setelah bahasan yang lalu, ini adalah pelajaran kedua yang bisa kita pelajari..

2. Mudah minta maaf & memaafkan

Analoginya seperti ini, simak sedikit cerita di bawah ini..

Ada 3 orang anak kecil yang sedang asyik bermain, sebut saja Udin, Mamat, Sodik..Sedang asyik mereka bermain, lalu karena ada kecurangan atau ke-egoisan dari salah satu orang anak terhadap anak lainnya, terjadilah perselisihan hingga pecahlah sebuah pertengkaran..

Udin : Wah lo curang Mat maennya, gak bisa gitu dong. Ngajak ribut lo?????
Mamat : Apanya yang curang?  Emang begini kali maennya, jawab si Mamat berkelit. Emangnya lo berani berantem sama gue??? Sambung Mamat sambil beranjak dari duduknya..
Sodik : Udah ah jangan berantem, ayo kita maen lagi. Di ulang aja biar adil, kata sodik mencoba melerai..
Udin : Gak ah, gue mau pulang aja. Gue gak mau maen sama dia lagi, kata Udin sambil menunjuk Mamat..
Mamat : Sono gidah pulang, gue juga gak mau maen sama lo. Weeek..Kata Mamat menimpali..

Sejam kmudian..

Mamat : Kita maen lagi yuk? Kata Mamat mengajak Sodik.
Sodik : Ayooo, yah tapi gak ada Udin Mat. Gak seru kalo cuma berdua, jawab Sodik pelan..
Mamat : Iya juga ya, kita samper ke rumahnya aja yuk, entar gue minta maaf deh.

Sesampainya di rumah Udin..

Udin,.Udin..Kita maen yuuuk? Kata Mamat & Sodik serempak
Udin yang sedang asyik nonton TV sambil menikmati es krim coklat pun keluar menghampiri..
Mamat : Din, kita maen lagi yuuk. Gue minta maaf sama lo, kita baikan ya? Kata Mamat sambil memberikan jari kelingking kanannya ke Udin..
Udin : Iya gue maafin, gue juga minta maaf ya? Kata Udin tanpa pikir panjang sembari melilitkan kelingking kanannya ke kelingking Mamat..
Sodik : Nah gitu dong. Yaudah yuk kita maen lagi. Kata Sodik senang..
Udin : Sebentar ya, kata Udin sambil memasuki rumah dengan terburu-buru yang tak lama kemudian datang dengan membwa dua es krim coklat. Ini untuk Mamat, dan ini untuk Sodik. Kata Udin memberikan es krim kepada kedua temannya..
Asyiik dapat es krim, makasih ya Din. Kata Mamat & Sodik senang..

Mereka pun kembali bermain, mereka pergi dengan rangkulan yang menghiasi pundak mereka..

Bisakah kita belajar dari mereka semua??? Masalah atau perdebatan dalam kehidupan kita adalah hal yang biasa, anggap saja itu sebagai proses pendewasaan diri. Namun apabila terjadi kesalah pahaman yang berakhir keributan, apakah kita mampu memberikan maaf atau bahkan meminta maaf dengan begitu mudahnya??? tanyakan pada diri kita masing-masing..
Sesungguhnya saling memaafkan itu adalah perbuatan yang mulia..

By : IR.09

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

6.