Welcome To My Blog

"Selamat datang di blog amatir ala saya, blog yang sangat sederhana dan akan terus di perbaharui..Sesuatu yang besar di mulai dari sesuatu yang kecil, begitu pun dengan blog ini. Berawal dari tulisan-tulisan kecil yang saya buat, semoga akan bernilai besar bagi para pembaca pada umumnya, khususnya bagi saya pribadi..Dari saya untuk para pembaca yang mengunjungi blog ini, harap memberikan komentar, saran, kritik, atau pun yang lainnya. Dari anda sangat berharga bagi saya, karena saya masih belajar dan takkan pernah berhenti untuk belajar". Thanks..
WELCOME

Selasa, 22 Maret 2011

Belajar Dari Anak Kecil ( Part 1 )

Anak kecil itu lucu, nge-gemesin, lincah, bandel, gesit (udah kaya capung aja, yang dalam kurung gak usah di baca), ya sebut apa sajalah untuk anak kecil, segala keceriaan tergambar pada anak kecil, tapi menurut ku anak kecil itu unik.

Siapa bilang belajar harus selalu dari orang dewasa? Sebalik nya, menurut ku ada banyk hal yang dapat di pelajari dari seorang anak kecil, ini hanya salah satu dari banyk hal yang bisa di pelajari dari anak kecil.

1. Dengan segala kepolosannya anak kecil itu selalu berkata jujur gak pernah bohong..

Contoh :
-Anak kecil (balita) itu gak suka sama orang yang jahat & jutek, coba aja orang jahat & jutek gendong anak kecil tersebut, pasti tuh anak gak mau & pasti nangis. Eeh giliran di gendong & di ajak main sama orang yang baik, adem, lurus, pasti tuh anak anteng. Dalam hal ini nalurinya yang bermain..

Bahwasanya itulah kejujuran yang coba ia sampaikan, bahwa anak kecil yang polos & suci gak pernah suka sama yang namanya kejahatan & keburukan..

-Pasti pada kenal baim cilik kan?, yang membintangi iklan tiiiiiit (red :sensor) takut kena royalty. Di dalam telpon baim di suruh ngomong gini, "bilangin kakak Tian nya lagi tidur", tapi baim malah bilang gini, "kata kakak tian,kakak tian nya lagi tidur..".

Gak bisa bohong kan tuh anak, karena bagi anak kecil kejujuran itu harga mati. Gak ada tawar menawar (lo kira di pasar maen tawar-tawaran, yang dalam kurung gak usah di baca)

(Nelpon santai ke aim yuk, cuma 25..Yee di bilang yang dalam kurung gak usah di baca malah di baca juga)
Iklan bangeet..
Note : Kalau anak kecil saja bisa berperilaku jujur, lalu mengapa kita yang katanya dewasa tidak bisa berbuat demikian, mari sama-sama kita budayakan kejujuran..

To be continue..
By : IR.09

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

6.